< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Pemkot Rampungkan Penyerahan Fasum Fasos Karebosi

SulSelSatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini tengah merampungkan penyerahan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) Karebosi Makassar. 

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan pihaknya bersama kejaksaan sementara tengah mengurus alas hak Karebosi Makassar.

fraksi nasdem

“Sementara jalan terus. Kalau Karebosi kita sementara urus dia punya alas hak,” kata Iqbal.

Pihak Pemkot dan Kejaksaan, kata Iqbal, tengah melakukan pengurusan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jakarta. Ia mengatakan, dalam jangka waktu dekat ini pengurusannya akan rampung.

Iqbal mengatakan, sudah tidak ada lagi permasalahan dengan pengelola Karebosi Link. Dengan demikian, pengurusan fasum dan fasos ini dianggap tidak memiliki kendala.

“Tidak ada persoalan terhadap pengelola Karebosi Link, tidak ada mi masalah. Jadi tidak ada masalah juga dengan pengurusan fasum fasosnya,” ungkapnya.

Adapun untuk bangunan di sekitar Karebosi, akan ditangani setelah pengurusan alas hak. Jika alas hak selesai, maka pemkot akan langsung segera menangani beberapa bangunan yang ada di sana.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!