< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Penguasa Uni Emirat Arab Kirim Ucapan Belasungkawa Atas Wafatnya BJ Habibie

iNews Portal

ABU DHABI, iNews.id - Sejumlah pemimpin negara-negara bersahabat mengirimkan ucapan belasungkawa atas wafatnya mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie. Salah satunya adalah Raja Abu Dhabi sekaligus Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Sheikh Khalifa mengirimkan ucapan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas wafatnya Habibie.

Dilaporkan kantor berita WAM, Kamis (12/9/2019), ucapan serupa juga dikirimkan oleh Wakil Presiden UEA dan Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum; dan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Mantan presiden BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) dalam usia 83 tahun. Dia meninggal setelah menjalani perawatan intensif sejak 1 September lalu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

BJ Habibie meninggalkan dua putra dan enam orang cucu.

Rencananya jenazah BJ Habibie akan dimakamkan hari ini di Taman Makam Pahlawan, bersebelahan dengan istri tercinta, Ainun, yang telah lebih dulu meninggal pada 2010 lalu.


Editor : Nathania Riris Michico

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!