< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Kalah Beruntun, Suporter Indonesia di GBK: Simon Out!

Bola

Skuat Timnas Indonesia saat hendak menuju ruang ganti setelah babak pertama melawan Thailand berakhir, Selasa (10/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

- Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mendapat sambutan kurang hangat dari suporter usai skuat Garuda kalah 0-3 dari Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pelatih asal Skotlandia itu diteriaki dan diminta mengundurkan diri.

Dari pantauan INDOSPORT, penonton di tribun barat, utara dan selatan secara berulang kali meneriakan 'Simon Out' sebagai bentuk kekecewaan atas penampilan Timnas Indonesia.

Pasalnya, hasil melawan Thailand itu merupakan kekalahan kedua Timnas Indonesia secara beruntun. Sebelumnya, Beto Goncalves dan kawan-kawan dipermalukan Malaysia.

Teriakan 'Simon Out' itu sejatinya menggema saat injury time babak kedua, dan semakin kencang terdengar begitu wasit meniupkan peluit panjang. Tak hanya itu, penonton juga meluapkan kekesalannya atas penampilan para pemain, salah satunya ke Andritany Ardhiyasa.

Andritany dinilai tak dalam top perform karena kebobolan enam gol dalam dua laga. Sehingga saat memegang bola, pemain Persija itu diteriaki 'huuu' oleh suporter, terutama setelah Indonesia kebobolan melalui tendangan penalti.

Saat pertandingan tengah berlangsung, para pendukung Timnas Indonesia juga sempat menyanyikan lagu sindiran untuk PSSI. Federasi sepak bola Tanah Air itu dinilai hanya meraup keuntungan dari penjualan tiket, dibanding prestasi tim. 

"Tiketnya mahal, tiketnya mahal, mainnya jelek," demikian nyanyian suporter.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!