< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Runway 3 Bandara Soetta Bikin Maskapai Hemat Rp75 juta

Indozone
Runway 3 Bandara Soetta Bikin Maskapai Hemat Rp75 juta

Tiket semakin murah dong.

INDOZONE.ID - Landasan pacu atau runway 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, Jakarta, sepanjang 3000 meter yang secara resmi bakal dioperasikan pada November 2019, bisa membuat maskapai hemat Rp75 juta.

Saat ini, runway 3 beroperasi terbatas hanya  untuk pesawat Citilink dengan kualifikasi Boeing 737 dan Airbus. Nantinya, semua pesawat bisa mendarat dan take off di runway 3. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, adanya landasan pacu 3 Bandara Soetta, membuat pergerakan pesawat yang tadinya hanya 75 pesawat per jam saat menjadi 81 pesawat per jam. 

"Pergerakan ini akan dapat bertambah jumlahnya menjadi 100 pesawat per jam pada saat Runway 3 sudah memiliki panjang 3000 meter," ujarnya.

Ia menegaskan, adanya landasan anyar ini, membuat maskapai bisa melakukan penghematan hingga mencapai Rp75 juta dihitung dari jumlah bahan bakar atau 1300 pounds.

Adanya infrastruktur anyar membuat maskapai penerbangan, bisa langsung dilakukan routing ke parking stand dengan lebih cepat.

"Simulasi dari teman-teman maskapai saat 15 Agustus, terjadi penghematan bahan bakar maskapai karena tak perlu holding," katanya.

    LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!