< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Hasto: PDIP Inginkan Suasana Politik Kondusif

Harian Pijar
Hasyo-Kristiyanto
Hasto Kristiyanto. (foto: tirto/Lalu Rahadian)

harianpijar.com, BANDA ACEH – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menginginkan suasana politik kondusif jelang pelantikan Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Menjelang pelantikan, PDI Perjuangan bersama Koalisi Indonesia Kerja akan terus bergotong royong meningkatkan koordinasi, mengingat sidang MPR yang akan melantik presiden harus didukung dengan suasana yang kondusif,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di sela kunjungannya ke Banda Aceh, Minggu 8 September 2019 kemarin.

Menurut Hasto, partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIK telah menyiapkan diri menyiapkan komunikasi politik dengan partai politik lain, dan juga seluruh anggota DPD RI.

“Sehingga agenda politik yang diawali dengan pelantikan anggota DPR RI dan MPR, susunan komposisi di DPR dan MPR bisa dilakukan dengan baik,” ujar Hasto.

Sementara, pernyataan Hasto ini tampaknya menjadi tanda-tanda mulusnya proses revisi UU MPR, DPR, DPD RI (MD3) yang baru saja disahkan pengajuannya di rapat paripurna pada minggu ini. Bahkan, revisi itu akan mengubah jumlah kursi pimpinan MPR RI dari 5 kursi menjadi sepuluh kursi.

Selain itu, perubahan itu akan membuat sembilan fraksi yang akan duduk di DPR RI periode 2019-2020 nantinya akan mendapat jatah kursi pimpinan MPR RI. [elz/jpnn]

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app