< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Suporter Malaysia Berhasil Tinggalkan GBK Tengah Malam

Weradio

Suporter Malaysia Berhasil Tinggalkan GBK Tengah Malam. Suporter Malaysia telah dibawa keluar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mereka dievakuasi tengah malam.

Jakarta – Suporter Malaysia telah dibawa keluar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mereka dievakuasi tengah malam.

Sekitar lima ratusan suporter Malaysia terjebak di lorong SUGBK. Mereka bersembunyi dari amukan suporter tuan rumah usai pertandingan antara kontra yang dimenangi tim tamu dengan skor 3-2.

Para suporter sudah beranjak dari tribune tim tamu selepas wasit meniup peluit akhir pertandingan. Seluruh suporter langsung berlari menuju lorong pemain.

Suporter Malaysia masuk ke lorong pemain bukan atas ide sendiri. Arahan dari pihak keamanan pertandingan sudah disampaikan sekitar 10 menit jelang akhir pertandingan.

Sekitar tiga jam mereka harus bersembunyi di lorong GBK sejak laga usai pada pukul 21:30 WIB. Tak ada satupun suporter Malaysia yang diizinkan pihak keamanan untuk keluar, sampai kondisi steril dari suporter Indonesia.

Suporter Malaysia Berhasil Keluar GBK Tengah Malam
Foto: Agung Pambudhy/

Suporter Malaysia pada akhirnya harus dievakuasi dengan bus. Mereka keluar sekitar pukul 0:34 WIB dan langsung diantar ke bandara.

Ada beberapa suporter yang tak ikut bus, melainkan memilih transportasi taksi online. Mereka yang tak masuk rombongan bus dikarenakan masih tinggal beberapa hari lagi di Jakarta. Tujuannya adalah liburan.

“Kami tak dendam. Ini biasa dalam sepak bola. Kami telah terbiasa dalam situasi ini. Kami juga tak ingin provokasi. Makanya, kami tak update perjalanan kami ke sini,” kata Khoirul.

“Tak ada dendam juga. Kami ini serumpun. Provokasi terjadi di media sosial. Kami tak ingin membalasnya di Malaysia,” sambungnya.

“Saya sering ke Indonesia cuma untuk tonton klub-klub di sini. Saya menonton Persija, Persebaya, Persib. Pendukungnya top. Bagus. Saya senang mereka luar biasa,” ungkap suporter setia klub Felda United itu.

Simak Video “Koreografi Ciamik dan Yel-yel Suporter Indonesia Bergelora di GBK”

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!