< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Kamis Malam Ini, Prabowo Bertemu Hendropriyono Bahas Masalah Papua

Weradio

Kamis Malam Ini, Prabowo Bertemu Hendropriyono Bahas Masalah Papua. “Jangan lagi ada kritik-kritik, check and balances itu kalau normal, kalau keadaan normal, ini lagi enggak normal, semua harus bersatu padu,” ucapnya.

JAKARTA, News – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu dengan Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono.

Berdasarkan info yang diperoleh News, pertemuan akan digelar di kediaman Hendropriyono, kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat ditemui wartawan di The Dharmawangsa Hotel, Hendropriyono mengungkapkan soal rencana pertemuannya dengan Prabowo.

“Saya juga nanti sore ketemu Pak Prabowo, sama-sama veteran,” ujar Hendropriyono, Kamis (5/9/2019).

Pendeta Papua Yakin Maruf Amin Bisa Lanjutkan Cara Gus Dur Tangani Papua

Menurut Hendro, dalam pertemuan tersebut mereka akan membahas mengenai gejolak di Papua belakangan ini.

Hendropriyono mengapresiasi keinginan Prabowo untuk ikut membantu mengatasi persoalan di Papua bersama pemerintah.

“Saya juga ingin ketemu karena saya sangat bangga dan senang. Beliau sudah bilang bahwa semua supaya berada di bawah pemerintah, di dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah yang ada di Papua sekarang,” kata mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Maruf Amin Janji Jaga Keutuhan dan Kedamaian di Papua

“Jangan lagi ada kritik-kritik, check and balances itu kalau normal, kalau keadaan normal, ini lagi enggak normal, semua harus bersatu padu,” ucapnya.

Seperti diberitakan, aksi unjuk rasa masyarakat terjadi di Papua sejak Senin (19/8/2019) yang dipicu dari peristiwa pengepungan asrama mahasiwa Papua, Surabaya Jumat (16/8/2019).

Dalam peristiwa tersebut, diduga terjadi tindakan represif dan diskriminatif oleh aparat kepolisian serta anggota organisasi kemasyarakatan (ormas).

Unggah Ujaran Kebencian tentang Papua, Agus Menyesal

Hal itu memicu aksi unjuk rasa yang berujung kericuhan di Manokwari dan Jayapura, pada Senin (19/8/2019). Bahkan massa juga membakar gedung DPRD Papua Barat.

Pemerintah pun memblokir akses internet di Papua dan Papua Barat. Pemerintah beralasan kabar hoaks tentang kerusuhan di Papua dan Papua Barat masih banyak beredar di masyarakat.

Kendati demikin, situasi di Papua semakin memanas. Aksi protes atas dugaan tindak rasisme terhadap mahasiswa Papua kembali terjadi di Jayapura, Kamis (29/8/2019).

Maruf Amin Siap Bekunjung ke Papua, Ini yang Akan Dilakukan…

Setelah sebelumnya membakar kantor Majelis Rakyat Papua, massa membakar kantor Telkom, kantor pos, dan sebuah SPBU yang berjejer di samping kantor BTN di Jalan Koti, Jayapura.

Laporan wartawan News Dhias Suwandi dari demo di Jayapura, massa juga melempari kantor-kantor dan hotel di Jayapura. Massa mengarah ke kantor Gubernur Papua.

Aksi demo di Jayapura kali ini diikuti ratusan orang yang berkumpul dari berbagai titik, Kabupaten Jayapura, Waena, Perumnas 3, dan wilayah Kota Jayapura, serta perwakilan dari mahasiswa.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!