< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tol Tangerang-Merak Perluas Uji Coba Transaksi Tol Tanpa Berhenti

Kabar6

Kabar6-Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono mengatakan MMS telah melakukan simulasi dan uji coba sistem Single Lane Free Flow (SLFF) atau sistem pembayaran tanpa henti sejak akhir Februari 2019 lalu di empat gerbang tol Tangerang-Merak yaitu, Cikupa, Cikande, Serang Barat dan Serang Timur.

“Kami terus memperluas dan meningkatkan uji coba teknologi ini,” kata Krist Ade, Kamis (8/8/2019).

Ade menjelaskan, teknologi yang digunakan dalam SLFF di tol Tangerang-Merak ini menggunakan teknologi Dedicated Short Range Communication (DSRC).

Teknologi ini memungkinkan penyimpanan data atau identitas kendaraan di dalam alat yang diletakkan di dalam kendaraan atau on board unit (OBU).

Sistem kerja DSRC dengan berbasis pada pertukaran alat informasi antara alat dan pembaca atau reader menggunakan gelombang 5,8 GHz dengan jarak dekat dan penggunaan emisi energi yang rendah.

“Reader yang diletakkan di atas jalan yang berada di gerbang atau gantries, akan mendeteksi dan mengklasifikasikan kendaraan yang melintas sehingga tarif yang dibayarkan akan lebih akurat sesuai dengan jenis kendaraan dan jarak tempuh,” kata Krist Ade.

Kepala Divisi Operasi PT MMS, Haryanto Akbar mengatakan SLFF di tol Tangerang-Merak saat ini masih menggunakan kecepatan 40 kilometer/jam. “Kecepatan ini masih bisa ditingkatkan,” kata dia.

Haryanto mengatakan MMS masih terus melakukan uji coba yang meningkat seperti dari penggunaan sistem pembayaran bulan hanya e wallet tapi lebih ke multi pembayaran. “Mobile cash, linkaja, dan mutlipayment lainnya.”(GFM)

ID:2659 Responsif
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!