< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tak Hanya di Gojek, GoPay Akan Terus Rambah Transportasi Umum

Teknologi.id
Tak Hanya di Gojek, GoPay Akan Terus Rambah Transportasi Umum
Foto: Beritagar

Teknologi.id – Saat ini GoPay tengah menjadi salah satu alat pembayaran nontunai yang populer. Di masa mendatang, GoPay berkeinginan untuk terus berkolaborasi dengan penyedia layanan transportasi umum.

Tak lagi cuma identik sebagai pembayaran pada Gojek, kini GoPay juga berfungsi sebagai uang elektronik dan dompet digital. Sejumlah merchant pun telah digaet untuk bekerjasama sehingga memungkinkan pembayaran dilakukan via GoPay.

Baca juga: Beli Aplikasi di Google Play Store Kini Bisa Pakai GoPay, Begini Caranya

Berikutnya, GoPay tampaknya ingin merambah di bidang transportasi umum. Sebenarnya hal itu pun sudah dimulai. Saat ini GoPay sudah digunakan sebagai alat pembayaran di salah satu transportasi umum di kota Semarang yaitu Trans Semarang.

“Kita sudah bisa dipakai cashless di Trans Semarang, itu 90 persen transaksi cashless udah pakai GoPay,” jelas Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019), seperti dikutip dari detikINET, Jumat (2/8/2019).

Baca juga: Mulai Beroperasi Agustus, ‘BitCar’ Siap Saingi Gojek dan Grab

Winny mengatakan penggunaannya cukup praktis hanya dengan melakukan scan pada QR code yang tersedia. Ia pun menambahkan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang adalah salah satu yang paling supportif dalam upaya menggalakkan gerakan nontunai.

Lebih jauh lagi, Winny menambahkan bahwa GoPay saat ini masih terus berupaya untuk melakukan integrasi dengan transportasi umum kota-kota besar lainnya.

(dwk)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!