< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Setelah Garuda, Kini Lion Air pun Melarang Penumpang Ambil Foto-Video di Pesawat

Jogja-Tribun
Setelah Garuda, Kini Lion Air pun Melarang Penumpang Ambil Foto-Video di Pesawat

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah Garuda Indonesia, kini maskapai Lion Air ikutan tak memperbolehkan penumpang untuk mengambil foto atau video di dalam pesawat tanpa seizin manajemen perusahaan.

"Apabila dari lembaga atau persorangan yang akan melakukan dokumentasi diwajibkan untuk meminta izin kepada perusahaan terlebih dahulu. Kemudian perusahaan akan memberikan kebijakan," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Selasa (16/7/2019).

• Kasus Menu Tulis Tangan di Pesawat Bisnis Garuda, Polisi akan Panggil Dua YouTuber

Danang menambahkan, pihaknya mempunyai aturan tersendiri untuk menjaga aspek keamanan di dalam penerbangan.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dalam operasional setiap penerbangan, Lion Air selalu patuh dan menerapkan budaya keselamatan (safety culture). Komitmen inilah yang menegaskan Lion Air wajib mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)," kata Danang.

Namun, saat ditanya apakah penumpang diperbolehkan berswafoto di dalam kabin pesawat, Danang tak menjawabnya. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari pihak Lion Air untuk swafoto atau selfie tersebut.

Sebelumnya, Garuda Indonesia melarang penumpang untuk mengambil foto dan video di dalam pesawat.

Larangan tersebut tertuang dalam surat pengumuman yang dikeluarkan manajemen Garuda Indonesia pada Selasa (16/7/2019) dengan nomor JKTDO/PE60001/2019.

Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa.

Namun, kebijakan ini mendapatkan respons pro dan kontra di masyarakat, yang sebagian besar tak mendukung. (Akhdi Martin Pratama)

.

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!