< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Garuda Larang Ambil Foto Dalam Kabin

radar palembang

 

RADAR PALEMBANG – Maskapai Penerbangan Plat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuat surat edaran melarang semua penumpang mengambil gambar didalam pesawat, hal ini dilakukan demi keselamatan penerbangan dan menjaga privasi semua penumpang.

Kebenaran surat edaran tersebut dibenarkan oleh VP. Corporate Secretary M. Ikhsan Rosan. Menurutnya, sehubungan dengan beredarnya surat   larangan pengambilan gambar di pesawat, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman tersebut merupakan edaran internal perusahaan yang belum final yang seharusnya belum dikeluarkan dan tidak untuk publik.

Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud yang berisi himbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas.

“Himbauan tersebut  dimaksudkan untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundangan – undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya,” jelasnya.

Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjaga privasi seluruh penumpang dan awak pesawat. Imbauan ini juga didasarkan atas laporan, saran dan masukan pelanggan/penumpang yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan adanya pengambilan gambar dan kegiatan dokumentasi tanpa izin sebelumnya dari yang bersangkutan.

Hal ini juga wujud komitmen Garuda Indonesia terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku dan sebagai upaya untuk melindungi hak kenyamanan dan hak privasi seluruh penumpang  dalam pesawat.

Penumpang tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi misalnya melakukan swaphoto selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan penumpang lain.

General Manager Garuda Indonesia Brqnch Office Palembang Wahyudi Kresna mengaku sudah menerapkan larangan mengambil foto tersebut untuk semua rute garuda dari Bandara SMB II Palembang. Sebab menurutnya surat himbauan tersebut berlaku untuk semua penerbanga  Garuda.

“Terkadang penumpang lain merasa terganggu ketika fotonya didalam pesawat beredar karena ulah orang lain, makanya untuk menjaga kenyamanan semua penumpang kami larang. Jika tetap ingin mengabadikan momen didalam pesawat bisa dengam foto selfie atai swafhoto,” jelasnya. (iam)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!