< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Sunan Kalijaga Siap Tempuh Jalur Hukum, Curiga Salmafina Dipengaruhi Sebuah Kelompok

belitung
Sunan Kalijaga Siap Tempuh Jalur Hukum, Curiga Salmafina Dipengaruhi Sebuah Kelompok

POSBELITUNG.CO - Sunan Kalijaga heran dengan perubahan mencolok anak sulungnya, Salmafina Sunan.

Sudah dua minggu Salmafina Sunan meninggalkan rumah dan diketahui sudah beralih keyakinan.

Sunan Kalijaga curiga anaknya di bawah pengaruh oknum dan kelompok.

"Jadi saya menduga ada pengaruh atau komunitas yang berpengaruh kurang baik pada Salma."

"Karena perubahan Salma drastis ya sehingga kami orangtua merasa kok ini bukan Salma ya," katu Sunan Kalijaga saat ditemui Grid.ID di Direktorat Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Sunan pun mengecam oknum dan kelompok tersebut dengan jalur hukum.

Ia tidak terima jika anak sulungnya kini labil dan berubah drastis akibat pengaruh buruk seseorang.

"Teman atau lingkungan dari kalangan manapun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya,"

"Saya sebagai orangtua engga akan diam. Saya akan lakukan upaya hukumpada orang tersebut," pungkasnya.

Nama Salmafina Sunan kini tengah menjadi sorotan publik.

Putri pengacara Sunan Kalijaga ini disorot publik lantaran berita yang  menyebutkan Salmafina berpindah keyakinan.

Saking hebohnya pemberitaan tersebut, nama Taqy Malik, mantan suami Salmafina pun ikut disorot.

Hal ini terjadi lantaran, ayah Salmafina mengunggah sebuah status yang seolah menyindir mantan mantunya, Taqy Malik pasca berita putrinya berpindah keyakinan.

Mengutip dari Gridhot.id, Sunan Kalijaga melalui unggahan instastorynya, mengungkapkan rasa penyesalan pernah menikahkan anaknya dengan 'dia'.

Sosok dia dalam unggahan ini membuat publik berpikir kepada Taqy malik, karena satu-satunya pria yang pernah menikah Salmafina adalah Taqy Malik.

Tak hanya itu, pengacara kondang ini pun membeberkan alasan kenapa putrinya diceraikan oleh mantan suaminya tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa, putrinya diceraikan hanya karena persoalan celana.

"Demi allah, dalam urusan perceraian anak saya tidak salah 100%.... Masa gara-gara pakai celana di medan pegunungan salju Swiss itu menjadi persoalan untuk menceraikan anak saya."

Sunan Kalijaga dan Salmafina Sunan Namun, jauh sebelum unggahan Sunan Kalijaga ini, Taqy Malik sudah pernah membeberkan semua alasan kenapa dirinya menceraikan Salmafina.
Sunan Kalijaga dan Salmafina Sunan Namun, jauh sebelum unggahan Sunan Kalijaga ini, Taqy Malik sudah pernah membeberkan semua alasan kenapa dirinya menceraikan Salmafina. (instagram @salmafinasunan)

Curahan hati Taqy ini ditayangkan lewat acara Rumpi yang dipublikasikan dalam kanal Youtube (27/12/2017).

Saat itu, Taqy yang sedang berada di Mesir, dihubungi oleh Feni Rose melalui telepon (video call). Ia membongkar sejumlah alasannya menceraikan Salmafina.

Ia mengungkapkan bahwa ia memilih pengacara sebagai mediasi untuk menenangkan suasana hubungannya dengan Salmafina.

"Jadi sebenernya kamu mau cerai apa nggak sih Taqy?" tanya Feni Rose.

"Taqy dari talak pertama memberikan kesempatan buat Alma untuk berubah. Cuman kesini-sininya nggak ada niat untuk berubah. Malah tambah parah dari sebelumnya," jawab Taqy.

"Parah tuh gimana?" tanya Feni Rose.

 "Ya udah melanggar syariat lah," jelas Taqy. Pria kelahiran Banjarmasin itu pun menjelaskan lanjut sifat asli Salmafina saat masih berstatus sebagai istrinya.

Ia mengungkapkan Salmafina bukan sosok istri yang penurut terhadap suaminya.

"Sebenernya Taqy tau ini tantangan berat merubah seseorang dari masa lalunya yang kurang baik menjadi yang lebih baik."

"Cuma posisi Taqy menikahi Alma itu 3 bulan setelah dia sudah berhijrah dan berhijab, H-3 sebelum pernikahan Taqy kumpul bersama keluarga menanyakan komitmen Alma bener-bener mau dibimbing atau nggak."

"Karna kalau pengen dibimbing katakan iya, maka pernikahan kita akan dilanjutkan, tapi kalau memang tidak belum komit dengan apa yang disampaikan maka nggak usah."

"Alma mengatakan iya, berarti dia sudah menerima konsekuensi apapun terkait dari Taqy dan Taqy sudah berusaha waktu itu untuk menasehati dengan baik dan halus, juga dengan cara yang tegas," jelas Taqy.

Sikap Salmafina inilah yang sangat disayangkan oleh Taqy Malik.

"Kalau memang siap dibimbing ya nurut, ini ada orang nggak nurut tapi juga melawan, kalau diingetin gitu ya 'apose', 'apasih', gimana suami nggak ini (marah) coba, tapi sudah berusaha sabar," pungkas pria 22 tahun itu.

 Hal lain yang membuat Taqy merasa kecewa adalah sikap Salmafina yang membeberkan aib rumah tangga mereka ke publik.

"Ditambah lagi gembar-gembor aib di depan publik, ini terlalu parah banget, bukan hanya sekali, berkali-kali menceritakan aib rumah tangga."

"Bukan hanya aib tapi juga kejelekan suami di umbar ke publik, yang nonton bukan hanya satu dua orang tapi ratus ribu orang," jelas Taqy.

Usai mengungkapkan rasa kecewanya, menurut pengakuan Taqy, Salmafina menyebut ada perbedaan prinsip diantara mereka.

Perbedaan prinsip inilah yang membuatnya memutuskan untuk tidak lagi mempertahankan pernikahannya dengan putri Sunan Kalijaga itu.

Ada satu kalimat yang dilontarkan Salmafina yang membuat Taqy merasa sakit hati.

"Betul (ada prinsip yang berbeda), 'aku berhak mendapatkan yang lebih dari kamu, dan kamu juga berhak mendapatkan itu', hati suami mana yang nggak sakit hati," kenang Taqy.

"Mau apa lagi yang dipertahankan. Alma sendiri yang bilang kalau kita beda prinsip," lanjutnya. (Menda Clara Florencia)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app