< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Sempat Hilang, Sunan Kalijaga akhirnya temukan Salmafina

Cikalnews
Sempat Hilang, Sunan Kalijaga akhirnya temukan Salmafina

Sunan Kalijaga dan Salmafina. (foto - Instagram)

Jakarta  -  Setelah  menemukan  putrinya   Salmafina,  Sunan  Kalijaga  sedikit  bisa  bernapas  lega.  Sunan  pada  akhirnya bertemu dengan sang anak, setelah beberapa pekan terpisah. "Ya, semalam saya bersama tim sudah menemukan Salmafina," sebut Sunan Kalijaga di kantor Imigrasi Jakarta, Senin (15/7/2019).

 

Sunan pun memastikan, Salmafina berada dalam kondisi sehat. Namun demikian, terkait dengan keadaan Salma, Sunan belum bisa berbicara banyak karena baru berbincang sesaat dengan putrinya.

 

"Tadi malam meski saya diberikan kesempatan tapi enggak terlalu lama, setengah jam bicara empat mata dengan Salma. Saya pun belum menggali karena melihat situasi," tegas Sunan.

 

Bagi Sunan Kalijaga, yang paling penting Salmafina sudah ia temukan dalam keadaan sehat. Sebab, sebelumnya Salma sempat tidak diketahui keberadaannya setelah meninggalkan rumah. "Saya memang belum bisa banyak bicara. Saya hanya bersyukur, Salma dalam keadaan baik," kata Sunan Kalijaga.

 

Seperti diketahui, sebelumnya Sunan Kalijaga sempat mengabarkan Salmafina kabur dari rumah selama beberapa minggu. Bahkan, Sunan sempat mengadukan hilangnya Salma ke Polrestro Jakarta Barat, awal Juli 2019.

 

Sunan meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk membantu mencari putrinya. Dua minggu seusai putrinya menghilang, kabar baik disampaikan Sunan. Kini ia telah menemukan Salma dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

 

Meski keduanya telah bertemu, Salma tetap tidak ingin ikut dengan Sunan Kalijaga. Sebagai ayah, dirinya pun mengizinkan putrinya, namun Salma harus tetap dalam pengawasannya. "Pokoknya Salma di satu tempat yang memang itu juga atas permintaan dia, selama masih bisa diawasi orangtua ya saya izinkan," katanya.

 

Sunan mengaku jika dirinya dengan Salma tidak memiliki masalah apa pun. Ia menduga, ada orang lain yang mempengaruhi putrinya hingga berubah. Ia juga merasa Salma sudah berubah sampai ia merasa tak lagi mengenal putrinya itu.

 

"Kemarin saya memang tidak mengetahui kenapa Salma pergi. Padahal Salma dan saya dan ibunya tidak ada masalah. Saya menduga ada pengaruh atau komunitas yang berpengaruh kurang baik pada diri Salma. Sebab perubahannya drastis, sehingga kami merasa, ini sepertinya bukan Salma," tambah Sunan.

 

Sunan pun memberikan pesan kepada orang yang menurutnya telah memengaruhi putrinya. Ia mengatakan, dirinya tidak akan tinggal diam dan akan menempuh jalur hukum jika telah menemukan bukti.

 

"Saya ingin sampaikan kepada siapa pun, teman atau lingkungan dari kalangan mana pun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya. Sebagai orangtua saya enggak akan diam, akan lakukan upaya hukum". (Jr.)**

.
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!