< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Sunan Kalijaga Minta Bantuan Imigrasi Larang Salmafina ke Luar Negeri

24berita

VIVA – Pengacara Sunan Kalijaga meminta bantuan dari Kantor Pusat Imigrasi di Jakarta Selatan, untuk menunda keberangkatan putrinya, Salmafina Sunan jika ingin bepergian ke luar negeri. Sunan mengaku takut jika Salma akan meninggalkan Indonesia setelah adanya permasalahan dengan kedua orangtuanya.

"Hari ini saya mendatangi Direktorat Imigrasi dalam rangka memohon sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya, apabila nanti dia ingin melakukan perjalanan pergi ke luar negeri tanpa izin saya," ujar Sunan di Kantor Imigrasi Pusat di Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2019.

"Karena ada kekhawatiran dari orangtua saya dan ibunya, kemungkinan Salma mau meninggalkan Indonesia," lanjutnya.

Namun, Sunan membantah jika hal yang dilakukannya ini untuk mencekal putrinya. Ia hanya meminta bantuan dari kantor imigrasi untuk menunda kepergian Salma tanpa seizinnya.

"Ini bukan pencekalan, karena tidak diatur undang undang ya. Ini lebih ke pada saya sebagai orangtua minta tolong agar ditunda keberangkatan Salma, apabila Salma ingin ke luar negeri tanpa izin saya," katanya.

Sunan hanya membawa surat sebagai ayah dan warga negara yang meminta bantuan dari kantor imigrasi. Ia pun berharap permintaan tolongnya ini dapat dikabulkan.

"Saya bawa surat agar sekiranya dapat dikabulkan kalau Salma mau terbang tanpa izin kami, bisa ditunda," ucapnya. (ren)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!