< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tiket Pesawat Murah, 11.626 Seat Disediakan Tiap Selasa, Kamis dan Sabtu

Sindonews
Tiket Pesawat Murah, 11.626 Seat Disediakan Tiap Selasa, Kamis dan Sabtu
Kemenko bidang Perekonomian memastikan Citilink, Lion Air,dan para stake holders industri penerbangan akan menyediakan tiket pesawat murah dengan mencapai 11.626 Seat. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini, Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian memastikan Citilink, Lion Air,dan para stake holders industri penerbangan lainnya sepakat untuk menyediakan tiket pesawat murah untuk penerbangan rute domestik pada jadwal tertentu. Rencananya, penyediaan tiket murah ini akan dimulai pada Kamis, 11 Juli 2019, mendatang.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, bakal ada 208 jadwal penerbangan untuk tiket murah pesawat. Rincian dari ratusan jadwal penerbangan tersebut terdiri dari Lion Air sebanyak 146 flight dan Citilink mencapai 62 flight.

"Citilink 62 flight per hari dengan total 3.348 seat, Lion Air 146 flight dengan 8.278 seat, seat akan mengikuti jika ada perubahan rute, pesawat dan sebagainya. Jadi total 11.626 Seat," ujar Susiwijono di Jakarta, Senin (8/7/2019).

  • Telusuri Dugaan Kartel Harga Tiket Pesawat, DPR Akan Bentuk Panja


  • Sambung dia mengungkapkan, pihak maskapai akan menyediakan 30% tiket pesawat dengan harga 50% di bawah tarif batas atas maskapai LCC (low cost carier). Kuota tiket pesawat murah tersebut disediakan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

    Adapun tipe pesawat untuk penerbangan murah itu adalah pesawat dengan jenis jet, bukan propeler atau baling-baling. "Kita akan berikan penurunan tarif 50% dari batas atas LCC untuk alokasi seat sejumlah 30% dari total kapasitas pesawat," jelasnya.

    Susi memastikan, kedua maskapai siap mengalokasikan sejumlah penerbangan untuk disediakan tiket murah. "Pokoknya nanti bakal ada terus evaluasi untuk kebijakan harga tiket ini," terang dia.
    (ind,akr)
    BERITA TERKAIT
    • penerbangan
    • tiket pesawat
    • tiket pesawat mahal
    BACA JUGA
    KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
    • Disqus
    • Facebook
    LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

    Komentar Teratas

    Kunjungi app