< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Pengalamanku Melahirkan di RSIA Grand Family

Babyologist

Momen melahirkan merupakan hal yang sangat baru bagiku kala itu. Selama masa kehamilan, aku ingat setiap kali kontrol bulanan ke dokter pasti yang selalu aku tanyakan adalah “apakah nanti aku bisa melalui proses lahiran dengan tersadar? Bagaimana kalau dibius aja dok?” Iya, karena aku sangat takut dengan jahitan, darah juga jarum suntik. Jadi melahirkan merupakan momok yang sangat menakutkan buat aku.

Bukan hanya itu saja, aku juga sangat penakut apabila harus sampai menginap di RS, karena yang ada di benakku adalah tempat tidur di RS itu sebelumnya banyak yang sakit tidur disitu, bahkan mungkin ada yang pernah meninggal di tempat tidur itu? Belum lagi gimana kalau kamar RS nya horror? Iya Segitu parno nya sampai aku minta suamiku harus 24 jam full temani aku selama di RS. 

Akhirnya memasuki trimester ketiga, aku mulai mencari RS yang ‘sesuai’ dengan kriteriaku untuk melahirkan. Aku sudah ikut beberapa hospital tour di RS di Jakarta, untuk memastikan bagaimana nanti ruangannya? Dan ternyata pilihanku jatuh di RSIA Grand Family.

Waktu awal hamil belum kontrol di RS ini, namun atas rekomendasi sodara yang bilang RS ini bagus akhirnya aku coba datang dan pertama kali itu untuk USG 4D. Dan waktu itu aku dan suami langsung merasa cocok dengan dokternya, dan akhirnya kita langsung minta jadwal prakter dokter untuk selanjutnya kontrol dengan dokter tersebut.

Kenapa aku memilih melahirkan di RSIA Grand Family?

1. Ambience

Yep, no 1 yang aku cari adalah ambience RS nya, karena menurutku kalo kita sudah ngga nyaman dengan ambience RS nya itu akan berpengaruh ke psikologi kita yang membuat jadi ngga bisa rileks.

2. Kebersihan

Kebersihan juga menjadi salah satu faktor utama bagi aku. Dan tolak ukur aku adalah selalu dari toilet, karena menurutku itu area yang paling mudah untuk kotor. Dan surprisingly, ngga cuma di area private di dalam kamar, public toilet di RS ini pun sangat bersih, jadi aku benar-benar merasa nyaman disini

3. Tim dokter

Selain karena pilihan dokter disini banyak, aku bisa bilang dokter disini bagus karena sebelumnya aku tidak kontrol di RS ini, dan setelah bertemu dengan obgyn di RS ini aku bisa bilang bahwa dokter nya sangat loyal & care dengan pasien. Service yang aku dapatkan dari obgyn di RS Grand Family sangat jauh berbeda dengan obgynku sebelumnya. Hal ini juga yang membuat aku melahirkan anak kedua di RS Grand Family lagi.

4. Fasilitas

Aku tidak tahu kalau di RS lain bagaimana, tapi disini aku bisa bilang fasilitasnya sangat lengkap! Kenapa? Karena di kamar rawat inap disediakan fasilitas UV Sterilizer uPang (pada masing-masing kamar) yang bisa kita gunakan, selain itu pas kemarin aku melahirkan anak kedua ada bertambah fasilitas baru, yaitu Pompa ASI Hospital Grade dari Spectra Baby, wow aku senang sekali karena fasilitas disini sangat memadai, karena hampir semua sudah disediakan disini, aku hanya membawa baju untuk aku & bayiku. Fasilitas lainnya yang sudah disediakan disini adalah pembalut untuk masa nifas, toiletries seperti, sikat gigi, pasta gigi, waslap, sisir, dan bahkan pembersih area kewanitaan dari Sebamed pun sudah disediakan di masing-masing kamar.

5. Harga

Pastinya ini juga banyak jadi pertimbangan moms bukan? Dan menurutku harga melahirkan di RS Grand Family ini yang paling oke & terjangkau. Aku memilih Kamar Utama yang hanya untuk sendiri, dan sudah ada kamar mandi di dalamnya, selain itu juga tersedia kulkas, TV, kursi & sofa bed untuk pendamping. Disini untuk Kamar Ibu tersedia beberapa pilihan, mulai dari Kamar Standard B (yang 1 kamar berisi 6 orang), dan kalau untuk yang 1 kamar sendiri tersedia mulai dari Kamar Utama, Kamar VIP & Kamar Executive. Dan harga paketnya juga sudah termasuk foto bayi yang nanti akan dicetak dan diberi frame, khusus untuk paket kelas VIP & VVIP sudah include dengan foto studio bayi dari Baby Axioo

6. Goodie hampers

Last but not least, banyak goodie hampers yang diberikan. Aku ingat sekali pas melahirkan anak pertama dan kedua begitu banyak hampers yang diberikan oleh RS Grand Family, mulai dari paket skin care bayi dari Sebamed, diaper bag, paket skin care dari Johnson’s Baby, mainan bayi dari Bright Starts, dan masih banyak lagi

Untuk kisaran info harga, aku melahirkan secara normal, dan mengambil kamar Kelas Utama, dan rawat inap selama 4 hari 3 malam. Waktu melahirkan anak pertama (tahun 2017) biayanya sekitar 20 jutaan, dan kemarin ketika melahirkan anak kedua (tahun 2019) secara normal juga biayanya sekitar 21 jutaan, dan untuk segala fasilitas & pelayanan yang diberikan aku sangat puas. Semoga reviewku ini bisa membantu para moms yang sedang mencari RS untuk tempat melahirkan ya moms :)

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!