< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Tren Baru Pada Pria: Obat Penumbuh Rambut untuk Tumbuhkan Jenggot. Amankah Hal Tersebut?

Womantalk

Saat ini memang banyak dijual bebas obat penumbuh rambut, yang—sesuai dengan namanya—digunakan untuk menumbuhkan atau menebalkan rambut. Namun, di Inggris terdapat tren baru yang dilakukan para pria, yaitu menggunakan obat penumbuh rambut untuk menumbuhkan jenggot.

Sebelum membahas mengenai keamanan, yang sebelumnya harus ditanyakan adalah apakah hal itu berhasil? Ternyata, menurut grup Facebook paling populer, The Minox Beard Spot, yang memiliki sekitar 55.000 anggota, jawabannya adalah iya. Nama The Minox diambil dari nama obat penumbuh rambut yang mereka gunakan, yaitu Minoxidil.

 

Adam Siddals, salah satu pendiri grup Facebook, bercerita, “Saya mulai menggunakan produk pada April 2016 di usia 24 tahun. Saya melakukan riset selama sekitar satu bulan sebelum memesannya. Saya tidak percaya itu akan berhasil, jika saya jujur. Namun, berkat janggut yang saya miliki sekarang, saya mulai dianggap lebih serius di tempat kerja,memberi kepercayaan diri baru, dan membuat hidup saya lebih baik.”

(Sumber: eBay)

Oke, jika itu memang terbukti ampuh, sekarang bagaimana dengan pendapat ahli? Ahli bedah restorasi rambut terkemuka Inggris, Dr. Bessam Farjo, ternyata skeptis dengan tren tersebut. Menurutnya, produk itu berhasil menumbuhkan jenggot asalkan pria sudah punya rambut halus di sana sebelumnya. Jika tidak, tidak akan memberikan efek apa-apa. “Minoxidil bekerja dengan meningkatkan suplai darah ke folikel rambut dan memperpanjang fase pertumbuhan rambut. Jadi, produk ini bagus dalam merawat rambut, bukan menumbuhkan rambut.”

 

Selain itu, potensi efek samping dari penggunaan obat penumbuh rambut di daerah lain selain kulit kepala adalah kemerahan dan gatal-gatal pada kulit, bahkan jika melakukannya secara berlebihan, bukan tidak mungkin bisa menderita pusing dan pingsan.

Jadi, simpulannya adalah gunakan obat penumbuh rambut hanya di kulit kepala dan tidak untuk menumbuhkan jenggot, kecuali ada aturannya atau sudah berkonsultasi dengan dokter dan ahlinya.

Cover: ListLand.com

LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!

Komentar Teratas

Kunjungi app