< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />
Download Baca Plus dan menangkan hadiah!
closeDownload
share icon

Ngoprek Mobil Manual Sebelum Mudik Ala Komunitas

Lombokpost

Foto: dok. TEVCI
Foto: dok. TEVCI
Jakarta -
Menyiapkan atau ngoprek kendaraan sebelum perjalanan mudik lebaran wajib dilakukan agar kondisi mobil tetap bugar. Hal tersebut juga dilakukan oleh para anggota Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), yang fokus ngoprek bagian kopling mobil.

Hal tersebut karena Toyota Etios Valco menggunakan transmisi manual, jadi sangat diperlukan kopling yang empuk saat perjalanan mudik, sehingga dapat terhindar dari rasa pegal dalam perjalanan. Lantas bagaimana caranya?

Para anggota TEVCI menggunakan MRM yakni sebuah alat modifikasi untuk memperluas tuas kopling yang membuatnya jadi lebih empuk.

Cara ini diklaim sangat efektif untuk pengguna mobil yang bertransmisi manual.

Acara ngoprek ala TEVCI itu termasuk dalam rangkaian hari jadi ke-4 TEVCI Tangerang Raya, serta pengukuhan kepengurusan baru.

Selain acara ngoprek bareng, ada juga kegiatan sosial berupa santunan anak yatim pada 10 juni 2018 lalu di Yayasan Tumah Yatim Asida BSD, Jl. Kalimantan Blok E2/3 Nusa Loka BSD Tangerang Selatan.

"Acara ini bertujuan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, meningkatkan nilai-nilai ukhuwah Islamiyah, menggalang persatuan dan kesatuan umat, serta memotivasi diri untuk ikut sertaa dalam kegitan sosial," ujar Ketua TEVCI Tangerang yang baru habis masa jabatannya, Ugie, dan digantikan oleh Magelinto. (khi/khi)
LIHAT SUMBER DOWNLOAD BACA PLUS, ADA HADIAHNYA!