Chennai, (Tagar 20/12/2017) - Bollywood memiliki pahlawan baru yang berani melawan tabu dan diskriminasi yang dihadapi wanita selama menstruasi dengan senjata unik: pembalut wanita.

Cuplikan pendek film "Padman", yang diresmikan akhir pekan menjelang rilis film tersebut pada Januari, menampilkan salah satu pahlawan aksi paling populer di India, Akshay Kumar, mengenakan pembalut wanita dan berbicara tentang kebersihan saat menstruasi, menciptakan percakapan seputar topik yang jarang dibicarakan di India.

"Saya berharap bahwa sesuatu yang tersembunyi dalam kegelapan, akhirnya akan menjadi sorotan sehingga gadis muda dapat mendatangi orang tuanya dan mengatakan bahwa dia membutuhkan pembalut wanita dibandingkan krim pencerah kulit yang ada di mana-mana," ujar Twinkle Khanna, yang menulis tentang kehidupan nyata "Padman" dalam sebuah buku dan memproduksi film tersebut.

"Setelah menulis buku ini, cara yang nyata untuk membuat hal ini masuk ke dalam kesadaran wanita India modern dan pedesaan tampaknya melalui sebuah film, dan di sinilah kami hari ini," katanya dalam sebuah wawancara lewat surat elektronik.

Lanjutkan membaca